Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Hasil TMMD Desa Banjararjo
Sangat Baik
Baik
Cukup

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Bakti TNI / Detail

Babinsa Koramil 07/Sadang Droping Air Bersih

Administrator 14 September 2017 16:52:13 WIB dibaca 37 kali

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah warga Desa Totogan merasa gembira ketika mobil tangki air bersih bantuan BPBD Kab. Kebumen bersama Babinsa Koramil 07/Sadang melaksanakan Droping bantuan air bersih, Kamis (14/9/17).

Deretan panjang jerigen kosong menghiasi antrian ini, pasalnya dalam kurun waktu kurang lebih empat bulan warga mulai membutuhkan adanya ketersediaan air bersih, khusunya untuk keperluan memasak, sedangkan untuk keperluan mandi dan cuci mereka masih bisa mengandalkan air sungai Lukulo. Hal ini karena persediaan air sumur warga ketersediaannya sudah mulai berwarna kecoklatan akibat kemarau, bahkan disebagian sumur warga ada yang sudah mulai mengering.

Kedatangan bantuan air bersih Dinas BPBP Kab. Kebumen bersama anggota Koramil 07/Karngsambung merupakan kegembiraan tersendiri, pasalnya warga sudah lama menunggu bantuan tersebut datang.

Peltu Sudarsin Kapos Ramil 07/Sadang mengatakan, "Bantuan ini hendaknya dimanfaatkan guna kebutuhan seperlunya, seperti untuk memasak dan meminum, pakai sehemat mungkin, hingga bantuan datang kembali, " ungkapnya.

Warga berharap bantuan serupa datang kembali untuk waktu yang tidak begitu lama sehingga kebutuhan mereka akan tetap tercukupi. (Pard)